My Studygram

StudyGram Fisika



Berawal dari datangnya Pandemi Covid 19 alias Corona tahun 2019, bikin gue akhirnya mau ga mau harus bekerja di rumah alias WFH. Oiya kerjaan gue membagikan ilmu Fisika alias guru di sebuah bimbingan belajar di Kota Jakarta tercintah. Corona memaksa gue harus menyesuaikan diri mengubah teknik cara mengajar dari offline menjadi online. Di tempat kerja gue, kita diwajibkan mengajar online tapi berasa offline alias tetap menggunakan papan tulis, ga boleh pake peralatan canggih kayak pen tab. Terus terang ada sedikit kecanggungan saat pertama kali menggunakan teknik online, tahu sendiri lah gimana rasanya lu cuap-cuap sendiri dalam ruangan, dan yang bikin bete murid pada offcam, so kita ga tahu dong mereka pada ngapain, ngedengerin apa kaga yang gue omongin. Ditambah lagi fisika itu bukan mapel yang terlalu disukai alias dibenci. 

Selain itu masalah teknis kayak gangguan sinyal dan lain-lain menambah rasa kesel saat mengajar 👿.  Setelah beberapa lama akhirnya gue udah mulai terbiasa dengan teknik ini. Murid juga udah mulai oncam saat kelas berlangsung karena takut absen dianggap bolong terus dilapor ke ortu wkwkwk. Muncul masalah baru murid hanya punya sedikit waktu untuk mencatat karena adanya gangguan sinyal, atau emang karena males aja sehingga mereka hanya screenshoot catatan di papan tulis. Dan parahnya hasil screenshoot terkadang malah kehapus saking penuhnya memory HP. Pas giliran ujian pada panik belajar dari mana. Hmmm karena itulah jiwa pengajar sejati gue bangkit untuk mengatasi masalah ini. Gue pengen murid gue ga mudah melupakan gue,,ehh salah maksudnya materi yang gue ajarin, akhirnya gue mencoba membuat catatan fisika yang menarik dan enak dipandang mata. sehingga murid-murid gue mau mengulang pelajaran dirumah dengan catatan yang lengkap dan memudahkan mereka memahami materinya.. 

Nah disini kalian bisa lihat deh beberapa contoh catatan yang gue bikin. Maaf-maaf aja nih klo belum begitu sempurna. Gue upload dalam file pdf dan kalian semua bisa mendownloadnya. Semoga dengan berbagi semakin banyak yang menyukai Fisika dan memahami kalo dunia tanpa Fisika ga ada artinya aseekkk....😅😅






Posting Komentar

0 Komentar